Selasa, 26 Agustus 2014

7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami


Wajah merupakan bagian tubuh pertama yang selalu menjadi perhatian. Dari wajah akan terpancar kecantikan sesorang. Untuk kecantikan wajahnya, wanita biasanya akan melakukan berbagai hal agar wajahnya terlihat putih dan berseri.

Wajah yang gelap biasanya disebabkan oleh faktor keturunan atau genetika. Selain itu, seringnya terkena sinar matahari juga mempercepat pertumbuhan melanin penyebab gelapnya kulit, lingkungan yang tercemar juga menjadi faktor penyebab kulit gelap dan kusam. Selain itu di disebabkan oleh penyakit medis, kurangnya minum air putih, serta stres berpenjangan.

Berikut ini kami paparkan 7 cara memutihkan kulit wajah secara alami.
1. Buah mentimun
Campuran buah mentimun dan susu bisa digunakan untuk memutihkan kulit anda. Bahan-bahan ini dapat dipakai untuk semua jenis kulit, dan akan memperbaiki tekstur dan kualitas kulit secara konsisten. Cara mengolahnya pun cukup mudah, ambillah satu sendok makan jus mentimun dan satu sendok makan susu. Aduk merata kedua adonan tersebut dan gunakan seperti anda menggunakan masker untuk wajah.

2. Mentimun bukan hanya dapat menghilangkan mata panda. Namun manfaat lainnya yang juga telah dikenal adah untuk mencerahkan wajah. Menggosok parutan mentimun pada wajah, leher, mata selama 15 -20 menit diyakini akan sangat efektif untuk meningkatkan kulit kualitas kulit anda.

3.  Cara lain yang efektif untuk memutih dan mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan 1 sendok makan jus lemon yang dicampur dengan 1 sendok makan jus tomat setiap dua kali seminggu. Jeruk lemon juga dipercaya bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit. Bahan-bahan ini baik untuk jenis kulit normal dan berminyak.

4.  Ambil jus jeruk atau tomat, dan tambahkan dua sendok yogurt segar. Oleskan ini pada wajah anda dan biarkan hingga kering. Terakhir cuci hingga bersih. Resep ini akan membantu untuk mengontrol kulit berminyak dan kulit anda juga akan lebih baik tampilannya. Dapat dipakai untuk jenis berkulit berminyak. Dan bisa digunakan dua kali seminggu.

5. Parutan lobak putih, atau membuatnya menjadi jus dan gosokkan dengan lembut di wajah selama 10-15 menit. Dengan ini akan membuat kulit sangat bagus untuk complexion. Baik untuk semua jenis kulit.

6. Ambil 1 sendok makan yogurt segar, dan mencampurnya dengan 1/2 sendok makan madu. Dengan mengoleskan ini selama 10-15 menit akan dapat meningkatkan warna kulit anda. Dapat dipakai untuk semua jenis kulit.

7.  Ambil 1 sendok makan bubuk cendana merah dan 1 sendok makan susu mentah. Membuatnya seperti untuk maskeran, dan didiamkan pada wajah selama 30 menit baik akan meningkatkan warna kulit anda, serta menyingkirkan bintik gelap di wajah. Masker ini dapat digunakan setiap hari agar didapatkan hasil yang maksimal. Sangat baik untuk semua jenis kulit.

Nah cara-cara ini jika dilakukan secara rutin maka akan membuat kulit gelap dan kusam anda menjadi putih sehat bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan: 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami | www.bookie7.co