Senin, 18 Agustus 2014

Van Gaal: Belum Bisa Tenang Sebelum Menangkan Fase Grup


Belanda menjadi tim unggulan yang diprediksi akan mudah melenggang ke babak berikutnya. Bagaimana tidak, kemenangan 5-1 atas Spanyol beberapa waktu lalu membuat De Oranje kandidat kuat juara dan mudah melenggang dari fase grup dan melaju ke babak berikutnya.

Apalagi lawan Belanda berikutnya adalah tim yang tidak begitu kuat. Ya Australia akan menjadi lawan bagi anak asuhan Louis Van Gaal ini selanjutnya. Laga ini diyakini bisa menjadi tiket Robin van Persie Cs ke babak berikutnya.

Meski menjadi unggulan, ternyata tidak membuat sang pelatih menjadi jumawa. Ia mengatakan akan terus bekerja keras siapa pun lawan yang akan dihadapinya nanti. Baginya, De Oranje belum bisa tenang meski sudah meraih hasil positif di laga pertama.

"Tak ada yang berubah, tim bereaksi dengan sangat baik, terutama pemain yang berpengalaman. Mereka mengerti apa yang telah terjadi. Mereka tahu bahwa hanya dengan satu kemenangan, kami belum pasti lolos. Jadi saya melihat sikap ini dengan cara yang positif," ujar pria yang akan menangani Manchester United musim depan.

"Pada saat yang sama, saya harus menyiapkan tim untuk pertandingan berikutnya. Jadi tak ada pendekatan baru untuk apa yang telah kami lakukan," ia menambahkan.

Meski Van Gaal merendah, namun, kemenangan atas Australia nanti bisa menjadi tiket ke babak 16 Besar bagi timnya. Itu dengan catatan, Chile juga mengalahkan Spanyol di laga lainnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan: Van Gaal: Belum Bisa Tenang Sebelum Menangkan Fase Grup | www.bookie7.co