Kamis, 30 Mei 2013

Pemko Pekanbaru Bangun Sirkuit Balap Motor

Pemuda Kota Pekanbaru tampaknya semakin minat dengan balapan motor. Lihat saja bagaimana upaya pihak kepolisian resort Pekanbaru harus berbalap-balap dengan pemuda untuk mengamankan mereka dari balap liar yang biasanya digelar setiap malam minggu.

Namun hal ini tidak selalu mendapat tanggapan negatif. Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Kamaruzaman SH mengatakan, Pemko telah mempersiapkan program pembangunan sirkuit balap tahun depan.

"Memang untuk menampung bakat dan minat kalangan muda di dunia balap motor, kita harus mempersiapkan wadahnya. Salah satu program yang disiapkan yaitu pembangunan sirkuit," kata Kamaruzaman.

Sirkuit ini direncanakan akan dibangun di Kecamatan Bukit Raya atau Tenayan Raya. Tahapannya sendiri dimulai dari pembelian dan pembebasan lahan oleh Pemko setelah itu barulah proses pembangunan bisa mulai berjalan.

Kamaruzaman mengatakan, pelaksanaan program ini sendiri, akan dimulai tahun 2014 dan Ia berharap bisa berjalan lancar sehingga bisa mulai dioperasikan paling lambat di tahun 2015.

Dengan adanya pembangunan sirkuit ini ke depan, pihaknya berharap hal ini dapat meminimalisir munculnya perilaku negatif remaja yang terjadi saat ini yaitu bergabung ke dalam geng motor dan melakukan tindakan kriminal.

"Disinilah bakat dan minat ini bisa disalurkan sehingga kita bisa mengantisipasi masalah remaja yang terlibat geng motor ini ke depannya," pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan: Pemko Pekanbaru Bangun Sirkuit Balap Motor | www.bookie7.co