Jumat, 22 Agustus 2014

Perawatan Kulit Pagi Hari

Pagi hari menjadi menjadi waktu yang tepat untuk memulai perawatan kulit wajah anda. Pastinya anda tidak akan melewatkan ritual yang akan menentukan kecantikan kulit anda selama seharian ini bukan? Lalu apa saja yang harus dilakukan dalam merawat kulit wajah di pagi hari? Simak ulasannya berikut ini:

Cleanser
Membersihkan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan setiap pagi hari. Anda tidak perlu menggunakan cleanser untuk memberishkan wajah, pasalnya pada malam hari anda sudah membersihkan sisa-sisa make up yang menumpuk diwajah anda dengan cleanser. Pada pagi harinya,  anda cukup menggunakan kapas yang sudah direndam dengan air hangat  dan digunakan untuk membersihkan seluruh wajah.

Eksfoliasi/Pengelupasan
Pada malam hari, kulit mengalami regenerasi dan berganti dengan kulit yang baru. Sebaiknya anda melakukan pengelepusan dan membersihkannya. Dengan cara ini, kulit akan terasa lembut segar dan tidak kusam. Jadi sangat penting untuk memiliki dua facial wash. Satu bersifat reguler yang satu lagi mengandung scrub untuk Eksfoliasi.

Toner
Toner diperlukan untuk menyegarkan kulit yang lelah setelah proses pengangkatan sel kulit mati. Namun, jangan gunakan toner yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan iritasi.

Air Es
Anda bisa mengompress wajah dengan air es atau air dingin untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah. Bisa juga menggunakan kantung teh yang telah disimpan dalam lemari pendingin.

Pelembab
Gunakan pelembab untuk menjaga agar kulit tidak kering dan kasar. Tuangkan pelembab ke telapak tangan kemudian tepuk-tepukan pada wajah secara merata.

Minum air putih
Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari sangatlah penting untuk mencegah dehidrasi dan menjaga kelembaban kulit dari dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan: Perawatan Kulit Pagi Hari | www.bookie7.co